News Update :
Home » » Mengenal Budaya Korea di Children’s Museum

Mengenal Budaya Korea di Children’s Museum

Penulis : Unknown on Thursday, February 20, 2014 | Thursday, February 20, 2014


Dunia anak-anak selalu kental dengan aspek pendidikan dan bermain. Nah, keduanya bisa Anda dapatkan di Children’s Museum of National Museum of Korea yang berada di Seoul.

2009072900232_0Museum yang buka setiap pukul 09.00 – 18.00 ini tidak seperti museum pada umumnya yang melarang para pengunjungnya menyentuh barang pajangan. Sebaliknya, Children’s Museum justru memperbolehkan buah hati kita untuk tidak hanya melihat tetapi menyentuh benda-benda  di museum.  Dari berbagai pameran tersebut anak-anak bisa mempelajari lebih dalam kebudayaan Korea dengan cara yang lebih menarik dan interaktif.

Ruang pameran Children’s Museum terbagi ke dalam 4 tema yakni rumah, pertanian, musik dan perang. Pada tema rumah, kita bisa mengajak buah hati untuk belajar struktur dan fungsi rumah Korea. Tidak hanya itu kita juga menjadi tahu bagaimana hunian ini berevolusi dari zaman prasejarah kuno ke era modern. Termasuk juga belajar tentang ondol atau sistem pemanas tradisional.

Setelah itu ajak mereka ke tema pertanian. Kita bisa melihat proses dan perkembangan pertanian kuno hingga modern serta dampaknya bagi kehidupan sehari-hari. Bagi penyuka musik, pameran ini mungkin akan sangat menyenangkan. Ya, kita dan buah hati akan bertemu dengan penari pada era Giguryeo. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat sekaligus mencoba alat musik tradisional Korea dan membandingkan peran musik dalam masyarakat kuno dan modern. Tema terakhir adalah perang. Disini Anda bisa menjelaskan kepada buah hati tentang dampak peperangan bagi manusia dan bagaimana hal tersebut bisa membentuk sejarah sebuah bangsa.

Children’s Museum tidak hanya menawarkan beragam pameran namun juga kemudahan. Anda dan keluarga tak perlu membayar tiket masuk sepeser pun. Namun bagi pengguna kendaraan pribadi kita harus membayar parkir 2000 Won untuk 2 jam pertama dan tambahan 500 Won untuk setiap 30 menit tambahan.

Untuk mencapai tempat ini, kita bisa menumpang subway menuju Incheon Station. Museum ini berada 150 meter dari pintu exit 2. Museum ini beralamat di Seobinggi-ro 135, Seobinggo-ro, Yongsan-gu.

 VIA: korea.panduanwisata


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2014. ASIANFANSCLUB . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger